Tips Bahagia di Tempat Kerja, Hindari Memforsir Diri!


LOKERPEKANBARU-Salah satu sumber stres orang dewasa, adalah pekerjaan. Ini bisa terjadi akibat kamu gak menyukai pekerjaan yang sedang dijalani. Apakah itu disebabkan sikap atasan yang menyebalkan, rekan kerja yang toksik, lokasi kerja yang jauh sehingga bikin lelah, atau berbagai sebab lainnya.

Nah, agar kamu bisa bahagia di tempat kerja dan gak menganggapnya sebagai beban hidup, berikut akan diulas beberapa tipsnya. Mari kita simak sama-sama.

1. Hindari memforsir diri

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Termasuk bekerja. Walaupun kariermu penting, tapi sebaiknya hindari sampai memforsir diri, ya.

Kamu tetap harus mengalokasikan waktu untuk beristirahat. Ini demi masa depanmu, lho. Kalau saat ini sering memforsir diri khawatirnya harga yang bakal kamu bayar di kemudian bakal mahal sekali. Kesehatan fisik dan mental jadi terganggu.

2. Batasi interaksi dengan orang yang negatif

Kalau kebetulan sumber ketidakbahagiaanmu adalah rekan kerja yang kurang baik, sebaiknya batasi interaksi dengan mereka. Carilah rekan kerja dengan perilaku baik dan bisa memotivasimu untuk semangat kerja. Bukan yang kalau di tempat kerja selalu hobinya gosip.


Sebaiknya jangan ditanggapi ketika rekan kerjamu sedang bergosip atau melakukan hal negatif. Abaikan saja, jadinya mereka pun bakal mengerti kamu gak suka dengan perilaku buruk mereka.

3. Niatkan untuk hal baik

Gak semua orang bisa beruntung mendapat pekerjaan sesuai keinginan. Ada pula yang mesti beradaptasi dengan pekerjaan yang sebenarnya tidak disukai karena kondisi. Daripada jadi pengangguran, lebih baik ambil saja pekerjaan yang tersedia.

Kalau memang kamu belum menemukan alternatif pekerjaan lain, sebaiknya berusaha cintai pekerjaan saat ini. Coba niatkan pekerjaan tersebut untuk hal baik. Misalnya, untuk bantu keuangan keluarga agar tidak hanya ditanggung orangtua.

4. Hindari kebiasaan mengeluh

Selalu mengeluh itu sebenarnya bikin kamu tambah stres, lho. Mengeluh adalah tindakan negatif yang pastinya memancarkan aura negatif. Orang yang terbiasa mengeluh biasanya tampak kurang bahagia karena yang selalu dilihat hanya masalah. Ini perlu kamu hindari bila ingin bahagia di tempat kerja.

Itu tadi beberapa tips supaya bisa bahagia di tempat kerja. Semoga bermanfaat!**







Sumber : suara.com
LihatTutupKomentar