Tersedia 500 Lowongan Kerja, Besok Digelar Job Fair MyEduSolvex Microsoft


LOKERPEKANBARU-Job Fair MyEduSolvex Microsoft akan berlangsung Jumat besok secara virtual. Dalam agenda yang digelar Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini, ada 500 lowongan kerja yang tersedia.

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyebut, Job Fair ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam membuka lapangan kerja dan mengurangi angka kemiskinan.

"Job Fair diadakan secara virtual. Yang bertujuan untuk mempertemukan perusahaan dengan pelamar yang tersertifikasi oleh Microsoft secara internasional," kata Jamal, Kamis (18/11/2021).

Kata dia, job fair ini untuk para pencari pelamar kerja agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan dengan target peserta 5 ribu pelamar.

Nantinya para pelamar bakal ditempatkan di 50 perusahaan yang sudah tersertifikasi oleh Microsoft. Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting yang berlangsung selama dua hari.

Pencari kerja bisa mendaftar dengan cara pendaftaran sebagai validasi data diri melalui http: bit.ly/MESVirtualJobFair. Kemudian, mendapatkan email konfirmasi dari hello@myedusolve. Lalu akses link job portal dan acara pada email.

"Kami mengimbau agar para pencari kerja untuk memanfaatkan kesempatan ini. Ini job fair dari Kemendagri untuk Microsoft yang dilakukan secara online," ajaknya.

Ia menyebut telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengikuti job fair ini. Para pencari kerja diminta lebih dulu mengenal informasi perusahaan pada karier expo.***
LihatTutupKomentar