Tips Agar Mendapatkan Promosi Jabatan dari Bos

Menginginkan jabatan dan gaji yang lebih tinggi memang sangat dinanti, karena bertambahnya gaji dan juga bertambahnya pula tanggung jawab kamu terhadap pekerjaan. Naiknya jabatan bukan hanya sekedar pencapaian yang biasa, disini kamu harus ekstra siap dan kerja dalam menduduki posisi jabatan diatas.

1. Mengincar poin penilaian
Memperoleh banyak angka penilaian merupakan penentuan bagi perusahaan untuk menentukan seberapa pantas kamu mendapat promosi jabatan. Perusahaan bisa menilai cara kerja kamu dari bidang yang bersangkutan seperti, melampaui target pekerjaan, pekerjaan cepat selesai, memperoleh nilai bagus, dan sebagainya.

2. Selalu siap menerima tugas
Selalu siap dalam menerima tugas dalam kondisi apapun, membantu kamu menjadi kandidat promosi dari bos. Menangani setiap tugas dan mengerjakannya dengan sempurna merupakan nilai lebih yang dimiliki karyawan. Selain itu, jangan terburu-buru untuk pulang. Perusahaan bisa mengetahui mana karyawan yang menunjukkan dedikasi dan tidak terhadap pekerjaannya.

3. Selalu memberi solusi
Jangan hanya selalu memberikan komplain dan mengeluh pada perusahaan. Sebaiknya kamu juga rajin memberikan solusi yang jelas dan efektif ketika perusahaan sedang dalam situasi dan kondisi yang rumit. Seorang atasan dapat menilai seberapa jauh kamu bisa menangani berbagai situasi, dan hal ini dapat menjadikan kamu sebagai kandidat promosi jabatan.

4. Berbagi pengetahuan
Sebagai karyawan yang merasa diandalkan dari segi pengetahuan, kamu bisa memberikan gambaran dan membagikan pengetahuan kamu kepada rekan kerja lain yang sedang dalam situasi sibuk atau tertekan. Mau membagi pengetahuan merupakan cikal bakal seorang pemimpin, dan dipandang mampu mengemban tanggung jawab dan membimbing karyawan lain yang di bawahnya.

5. Mengembangkan kemampuan
Cara kerja yang monoton tidak dapat membuat kamu menjadi kandidat promosi jabatan. Kamu harus berinovatif dalam mengembangkan kemampuan kamu dalam mengangani setiap pekerjaan, kamu bisa melatih diri dengan memegang banyak tugas yang harus diselesaikan dan mencari cara bagaimana agar tugas tersebut selesai secara keseluruhan dan sempurna.

6. Mempunyai gagasan dan menerima kritikan
Mempunyai gagasan yang menarik dan selalu memperhatikan kinerja mereka terhadap perusahaan merupakan nilai tambah bagi perusahaan. Selain itu, sebagai seorang karyawan yang diharuskan berkembang untuk menduduki posisi yang lebih tinggi. Diharuskan bisa menerima kritikan dari atasan maupun rekan, jadikan kritikan sebagai dorongan kamu untuk terus berkembang dan siap menerima promosi jabatan dari perusahaan.

Sumber : topkarir
LihatTutupKomentar